Opening Ceremony Internal Moot Court Competition Saskaraveda V

Jakarta (UNAS) – Pada tanggal 28 Agustus 2024, Fakultas Hukum Universitas Nasional (UNAS) secara resmi membuka rangkaian acara Internal Moot Court Competition (IMCC) Saskaraveda V. Kegiatan ini mengusung tema “Menggagas Paradigma Baru Demi Terjaganya Hak Asasi Manusia Dalam Upaya Memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang.” Tema ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi para delegasi untuk mengikuti kompetisi peradilan semu, mulai dari pembuatan berkas perkara hingga mekanisme persidangan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ini dihadiri oleh enam delegasi dari berbagai organisasi mahasiswa, yaitu:

– Chrestotes Fraternite
– Aurora Advocates
– Primero Entre Iguales
– Durscripta
– Victory Veritas
– Udaya Marwita

Dalam rangkaian opening ceremony, acara diawali dengan sambutan dari panitia pelaksana dan ketua-ketua organisasi mahasiswa. Selanjutnya, Dekan Fakultas Hukum UNAS, Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S., secara resmi membuka IMCC Saskaraveda V dengan menyampaikan pesan agar kompetisi ini dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan hukum dan meningkatkan pemahaman peserta mengenai perlindungan Hak Asasi Manusia.

Setelah acara pembukaan, para delegasi diperkenalkan satu per satu, diikuti dengan penampilan yel-yel yang menunjukkan semangat dan kekompakan masing-masing tim. Kegiatan dilanjutkan dengan gladi bersih oleh dua delegasi yang akan bertanding di sesi pertama kompetisi.

Dengan terlaksananya opening ceremony ini, Fakultas Hukum UNAS berharap IMCC Saskaraveda V dapat menjadi momentum untuk memperkuat kompetensi hukum mahasiswa serta memperdalam pemahaman mengenai isu-isu krusial yang diangkat dalam tema kompetisi tahun ini. (*MPR)

Bagikan :
Baca Juga :   Peduli dan Selamatkan Satwa Langka, UNAS Ikut Sosialisasikan Fatwa MUI No.4 Tahun 2014 di Riau
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!