Pelatihan Service Excellent oleh BSDM Hari ke- 2 Lancar Di Gelar

Jakarta (UNAS) – Pelatihan Service Excellent bagi tenaga Pendidikan di lingkungan Universitas Nasional hari kedua yang di fasilitator Biro Administrasi Sumber Daya Manusia lancar digelar pada Sabtu (18/05) di ruang 2.301 UNAS. Pelatihan Service Excellent tersebut bertujuan untuk menciptakan pelayanan yang memuaskan, berkualitas, profesional dan berintegritas kepada pengguna jasa atau mahasiswa/calon mahasiswa di UNAS.

Kepala BSDM Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M mengungkapkan dalam sambutannya bahwa pelatihan Service Excellent selain rekomendasi dari hasil Rapat Tinjauan Mutu (RTM) juga merupakan agenda rutin yang harus dilakukan untuk bisa memberikan pelayanan prima. “Dalam pelatihan ini para peserta akan mengerti bagaimana tips dan trik dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan di era digital seperti ini, karena ini merupakan bidang jasa, jadi baik buruknya suatu instansi adalah tergantung dari pelayanan kita”, ujarnya.

Service Excellent adalah kepedulian kepada pelanggan untuk membahagiakan orang lain dengan menyelaraskan sikap, perhatian, tanggung jawab dengan penuh integritas untuk mewujudkan kepuasan pelanggan. Adapun pelatihan diisi dengan Tes tertulis dan Wawancara.

Salah satu peserta pelatihan Nur Wahidin, S.Kep., M.M menyampaikan dengan adanya pelatihan Service Excellent dapat menambah kepercayaan diri dalam menangani customer. “Tentunya dengan pelatihan tersebut dapat menambah kepercayaan diri ketika berhadapan dengan customer secara langsung, memberikan service terbaik dan juga menambah nilai diri karena di akhir pelatihan terdapat tes yang menentukan kita kompeten atau tidak,” kata Nur.

Pelatihan Service Excellent hari ke dua dipandu oleh 2 asesor yaitu Ade Widyasari, dan Elly M. Ningsih memberikan putusan bagi peserta pelatihan bahwa mereka berkompeten dan layak mendapatkan sertifikat dari BNSP atau tidak.

Dalam pelatihan, komponen penting dalam memberikan pelayanan prima yang berintegritas adalah sikap dan skill. Selain pemaparan materi, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan praktek secara langsung untuk mengaplikasikan teori yang disampaikan. Diakhir kegiatan para peserta akan diberikan studi kasus yang mana kasus tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan dipandu oleh asesor. (TIN)

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas Kurikulum Magister Linguistik, FBS Undang Dosen FIB UI

 

Bagikan :

Info Mahasiswa

Related Post

Pelantikan dan Angkat Sumpah Prodi Pendidikan Profesi Ners Angkatan ke III dan Profesi Bidan Angkatan ke I Tahun Akademik 2021/2022
FISIP UNAS Adakan "International Talk Series" ke-4 untuk Pengembangan Kapasitas & Jejaring Internasional
Workshop On The Potential of Tropical Plants For Health
HIMAJIP Unas Lakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Ngawis, Yogyakarta
Naikan Kualitas Kurikulum MBKM, UNAS Kuatkan Konsep Belajar Bagi Mahasiswa
Tes Masuk UNAS Penuh Dengan Pendaftar

Kategori Artikel

Berita Terbaru
Agenda

Scholarship Day

✨️Undangan Scholarship Day untuk Penerima Beasiswa✨️ (KIP-KULIAH, KJMU, BIDIKMANIS, BANK SHINHAN, DJARUM, BEASISWA UNGGULAN, dan BAZNAS) Assalamualaikum wr.wb. Halo teman-teman

Read More »
Berita

Prodi HI dan AIHII Gelar Seminar Nasional: “BRICS dan Indonesia: Peluang, Tantangan, dan Strategi Kolaborasi Global” Jakarta (UNAS) – Program

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!