Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Nasional Resmi Memulai Perkuliahan Semester Ganjil 2024/2025

Semester ganjil tahun akademik 2024/2025 menjadi tonggak penting bagi Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Nasional. Program ini resmi memulai kegiatan perkuliahan setelah mendapat persetujuan melalui SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 958/E/O/2023, tertanggal 19 Desember 2023.

Mengawali perkuliahan, Program Magister Ilmu Komunikasi menyelenggarakan kegiatan matrikulasi pada Sabtu, 21 September 2024. Matrikulasi ini diikuti oleh enam mahasiswa baru yang latar belakang pendidikan S1-nya bukan dari bidang Ilmu Komunikasi. Kegiatan matrikulasi bertujuan untuk:

  1. Memberikan wawasan dasar mengenai ilmu komunikasi, teori-teori komunikasi, dan riset dalam bidang ini.
  2. Menjadi jembatan bagi mahasiswa baru non-komunikasi agar lebih mudah memahami bidang komunikasi, khususnya dalam komunikasi politik serta komunikasi korporat dan pemasaran digital. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat lebih mudah beradaptasi dan mengikuti perkuliahan lanjutan.

Pada semester pertama ini, total ada 17 mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan. Harapan besar disematkan agar Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Nasional terus berkembang pesat dan diminati oleh lebih banyak calon mahasiswa di masa depan.

Dengan pendekatan akademis yang unggul, Program Magister Ilmu Komunikasi berkomitmen untuk memberikan kualitas pendidikan yang terbaik. Mata kuliah yang ditawarkan fokus pada perkembangan terkini dalam bidang komunikasi, dengan perhatian khusus pada tren digital dan kebutuhan industri. Ini diharapkan dapat menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan global di era informasi.(***)

Bagikan :
Baca Juga :   BAU UNAS Bangun Kesadaran Lingkungan Melalui Edukasi dan Aksi Nyata
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!