Rektor UNAS Terima Kunjungan Menteri Penasehat Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia

Jakarta (UNAS) –  Rektor Universitas Nasional (UNAS) menerima kunjungan Menteri Penasehat Pendidikan Malaysia beserta jajaranya. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Cyber UNAS, pada Rabu (4/9/2024) bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama terutama di bidang tridharma perguruan tinggi dimasa depan.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. Dalam kesempatan ini, El Amry menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Menteri Penasihat Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia beserta jajaran ke UNAS. Ia pun menyambut baik penjajakan kerja sama ini dan berharap kerja sama yang akan dilakukan bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Rektor UNAS juga menyampaikan bahwa kerja sama ini nantinya dapat mempererat hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia, khususnya di bidang pendidikan. Menurutnya, kunjungan ini difokuskan untuk melihat peluang-peluang kerja sama antara UNAS dan institusi pendidikan tinggi di Malaysia.

Sementara itu, Menteri Penasehat Pendidikan Malaysia Dr. Hasnul Faizal bin Hushin Amri menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Rektor UNAS dan para Wakil Rektor. Ia mengatakan bahwa fokus utama kunjungannya ke UNAS bertujuan untuk memperkuat kapasitas, kuantitas, dan kualitas hubungan kerja sama pendidikan yang telah terjalin lama antara Malaysia dan UNAS. Selain itu, Hasnul juga menekankan pentingnya memperluas cakupan kerja sama, termasuk penelitian kolaboratif, mobilitas staf, dan pertukaran mahasiswa.

“Dalam kunjungan ini juga kami ingin melihat kerja sama yang sudah terjalin lama, antara UNAS dengan Universitas di Malaysia dan diharapkan ada hal-hal yang dapat dibicarakan lebih lanjut dalam rangka mempererat kerja sama antara UNAS dengan Malaysia,” katanya.

Hasnul juga menyatakan bahwa Education Counsellor di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta akan berperan sebagai penghubung untuk UNAS di Malaysia. “Kami siap menjadi jembatan bagi UNAS, untuk menjalin kerja sama dengan kampus-kampus lain di Malaysia sehingga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sama di UNAS,” ujarnya.

Baca Juga :   BBC Ardea Fabiona Ukir Prestasi di Lomba Bird Watching Merapi 2014

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyampaian presentasi dari perwakilan Kedutaan Besar Malaysia oleh Zulfadhli bin Hamzah (Atase Pendidikan) dan Riska Pramita (Promotion Executive) terkait dengan poin-poin kerja sama yang dapat dilakukan. Dalam rangkaian kunjungan ini, Menteri Penasehat Pendidikan Malaysia beserta jajaran didampingi Rektor dan Wakil Rektor UNAS serta Kepala Biro juga melakukan tour campus ke sejumlah fasilitas di seperti Cyber Library, Auditorium, Laboratorium di kampus Bambu Kuning, dan Gedung Menara UNAS, Ragunan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si.,Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Rektor Universitas Siber Asia Prof. Jang Youn Cho, BA, MPA, Ph.D., CPA, serta Kepala Badan/Biro UNAS. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

UNIVERSITAS NASIONAL ACCOUNTING FAIR 2024

*🌸HIMPUNAN MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS NASIONAL🌸* _*📣(Proudly Present)📣*_ *🔥[WORKSHOP UNAF 2024]🔥* “`👑 UNIVERSITAS NASIONAL ACCOUNTING FAIR 2024 👑“` Hello Youth Accountant

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!