Sambung Kerja Sama dengan Hankuk University, FH UNAS Gandeng KKI Gelar Talkshow Hukum

Jakarta (UNAS) – Fakultas Hukum bersama dengan Kantor Kerja Sama Internasional Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan Talkshow dengan tema “Check and Balances in South Korea, Constitutional Question and Endangered Species Protection Law”, Jumat, 19 Juli 2024, di Ruang Exhibition UNAS.

Kegiatan ini turut menghadirkan empat Profesor dari empat Universitas di Korea Selatan yaitu Prof. Byun Hae Choel, Ph.D., (Law School of Hankuk University), Prof. Jeong, Kuk Won, Ph.D., (Law College of Daegu University), Prof. Kim Dai Whan, Ph.D., (Law School of Seoul University) dan Prof. Dr. Wan Sik Hong (School Law of Konkuk).

Prof. Dr. Wan Sik Hong (School Law of Konkuk) saat menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh host dalam acara Talkshow “Check and Balances in South Korea, Constitutional Question and Endangered Species Protection Law.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambung kerja sama antara Fakultas Hukum dengan Law School of Hankuk University. “Talkshow ini diadakan sebagai implementasi kerja sama antara Fakultas Hukum dengan Law School of Hankuk University of Foreign Studies yang terkait dengan Hukum,” ujar Dosen Fakultas Hukum UNAS Ahmad Sobari, S.H., M.A., Ph.D., yang juga koordinator talkshow saat ditemui usai acara.

Sobari menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh empat Profesor dari empat Universitas yang berbeda, dan tiga diantaranya tengah proses penjajakan kerjasama. Pembahasan mengenai kerja sama juga sedang dilakukan, salah satunya mengenai joint research. “Joint research ini menarik karena di Korea mulai ada hukum baru yaitu tentang hewan, jadi mereka tertarik untuk kerja sama dengan kita, bagaimana membuat aturan hukum mengenai hewan,” jelasnya.

Ia pun berharap, poin kerja sama yang akan dikerjasamakan dapat terimplementasikan dengan baik serta dapat bermanfaat bagi kedua kedua belah pihak.

Talkshow yang diselenggarakan berjalan dengan lancar, host talkshow memberikan pertanyaan kepada pembicara mengenai hukum yang ada di Korea. Selain pertanyaan yang datang dari host, pertanyaan juga datang dari para audiens yang hadir baik dosen maupun mahasiswa.

Baca Juga :   Isi Kegiatan Ramadhan PPI UNAS Sosialisasikan Fatwa di Bentang Alam Rimbang Baling

Kegiatan talkshow ini juga dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Doktoral Hukum Dr. Ummu Salamah, S.Ag., S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H., Dosen Fakultas Hukum UNAS Dr. Ismail Rumadan, S.H, M.H., Kepala Divisi Kerja Sama Luar Negeri UNAS Dra. M.A. Inez Sapteno, M.Li., Dosen serta mahasiswa/i dilingkungan Fakultas Hukum UNAS. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!