Sesuaikan Standar Pendidikan dengan Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023, BPM UNAS adakan Rapat Koordinasi

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka menyesuaikan standar pendidikan di Universitas Nasional (UNAS) dengan Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, UNAS melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) mengadakan Rapat Koordinasi Peningkatan Standar Pendidikan pada Senin, (24/6/2024) di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 UNAS.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Dekan FISIP UNAS Dr. Dra. Erna Ermawati Chotim, M.Si., Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., Kepala Biro Administrasi Akademik UNAS Dra. Sri Handayani, M.Si., Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UNAS Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si..

Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,

Kemudian, Kepala Bidang Implementasi SPME BPM UNAS Mia Handini, S.T., MMSI., Kepala Bidang Kompetensi Pedagogik Dosen Febria Anita, S.Si., M.Sc., Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik dan Sains Ni Larasati Kartika Sari, M.Si. Pada kegiatan ini, Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan Dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. memberikan arahan bagaimana dalam penyesuaian ini perlu berkoordinasi antar badan dan biro khususnya terkait dengan kurikulum dan kemahasiswaan. Ia menambahkan, penyesuaian standar pendidikan dengan Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi harus dilakukan dengan cepat.

“Hal ini perlu cepat kita sinkronkan antara apa yang ada di dalam Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023 dengan apa yang sudah kita laksanakan. Jika perlu ada tambahan, diharapkan agar segera ditambahkan,” ujar Prof. Suryono. Sebelum menutup arahannya, Prof. Suryono berharap agar proses sinkronisasi standar pendidikan di UNAS dengan Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar begitu juga dengan koordinasi antar badan dan biro.

Baca Juga :   AL AQSA SCHOOL INGGRIS, TANAM POHON DI PESANTREN

Sebagai informasi bahwa, pada 16 Agustus 2023 telah ditetapkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Ketetapan tersebut menggantikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!