Sutan Takdir Alisjahbana Summer Course 2024 Resmi Dibuka

Jakarta(UNAS)- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (UNAS) sukses menyelenggarakan kegiatan Sutan Takdir Alisjahbana Summer Course 2024, sebuah program pelatihan internasional yang bertujuan memperdalam pemahaman mahasiswa internasional mengenai budaya dan sastra Indonesia. Program ini melibatkan peserta dari 9 negara, termasuk Indonesia, Jepang, Malaysia, Kenya, Gambia, Malawi, Tanzania, Pakistan, dan Bangladesh.

Kegiatan yang berlangsung selama 13 hari terhitung mulai 16 September sampai 28 September 2024, diisi dengan berbagai seminar dan diskusi mendalam tentang sastra dan budaya Indonesia. Selain itu, peserta juga memperkenalkan budaya negara mereka masing-masing, menciptakan ruang pertukaran yang kaya dan beragam. Dekan FISIP UNAS, Dr. Dra. Erna Ermawati Chotim, M.Si., secara resmi membuka kegiatan ini dengan sambutan hangat pada pembukaan acara(14/9).

Ibu Ernawati, salah satu narasumber dalam kegiatan ini, menyatakan bahwa tujuan utama dari program ini adalah memperkuat hubungan antarbangsa melalui pendekatan budaya dan sastra. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memperdalam pemahaman para peserta tentang Indonesia, tetapi juga membangun jembatan budaya yang lebih kuat di antara negara-negara peserta,” ujar Ernawati.

Program Sutan Takdir Alisjahbana Summer Course 2024 diselenggarakan didua kota yaitu Jakarta dan Yogyakarta, pada acara pembukaan dihadiri oleh para peserta, dosen dilingkungan UNAS, serta tamu kehormatan. Kegiatan ini menandai langkah penting dalam mempromosikan budaya dan sastra Indonesia di panggung internasional.(***)

Bagikan :
Baca Juga :   FISIP UNAS-Universiti Malaysia Sabah Berkolaborasi Bahas Transformasi di Era Digital
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!