Tingkatkan Kualitas Penulisan Artikel Ilmiah, UNAS Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) menggelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah International Conference On Multidimensional Applied Linguistics (ICMAL) diselenggarakan secara onsite di Ruang Rapat Cyber UNAS dan online zoom meeting, Senin, (22/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Pusat Studi Sosio-Budaya Nusantara (PSSN) Iskandarsyah, S.S., M.Hum, Ph.D., Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Ir l. Edi Sugiono, S.E.,M.M., Dr. Vivitri Dewi Prasasty selaku pemateri, serta Dosen dan staff UNAS.

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., memberikan sertifikat kepada Prof. Dr. Ir l. Edi Sugiono, S.E.,M.M., selaku pembicara.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis UNAS ke-75 tahun, dan acara puncak ICMAL akan dilaksanakan pada 12 November 2024. Workshop ini dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana ICMAL.

Prof. Dr. Ernawati melanjutkan, peserta workshop dibimbing dalam teknik penulisan artikel ilmiah yang dapat diterima di jurnal Scopus. “Semoga workshop ini dapat meningkatkan publikasi ilmiah dan kontribusi dalam dunia akademik dan penelitian,” tuturnya.

Setelah itu, acara workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai penulisan artikel ilmiah yang dapat diterima dan diterbitkan di jurnal yang terindeks Scopus. Workshop ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dari para peserta, terutama akademis dan peneliti.

Dalam kesempatan yang sama, Iskandarsyah, S.S., M.Hum., Ph.D., menjelaskan cara memilih topic penelitian yang relevan, struktur penulisan yang baik, teknik penulisan yang efektif, serta cara mengatasi proses review dan revisi dari jurnal.

“Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pendampingan artikel ilmiah untuk di submit ke jurnal terindeks Scopus, WoS, atau ISI. Oleh karena itu, pengumuman resmi mengenai pendampingan ini akan disampaikan pada Pre-Event 2 ICMAL yang akan diselenggarakan pada Agustus 2024,” ucap Iskandarsyah, S.S., M.Hum. (SAF)

Baca Juga :   Peringati Hari Pendidikan Nasional Dengan Seminar, Himajem Ajak Pemuda Berprestasi

 

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!