UNAS Gandeng BFI Finance, Gelar Campus Hiring

Jakarta (UNAS) – Career and Development Center Biro Administrasi Kemahasiswaan Universitas Nasional bekerja sama dengan PT BFI Finance mengadakan campus hiring pada Rabu, (25/09/2024). Acara ini dilaksanakan di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 UNAS dengan mengundang Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menuturkan bahwa kegiatan campus hiring sebagai upaya UNAS memfasilitasi mahasiswa akhir maupun alumni untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Upaya ini juga, kata Prof. Suryono, dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNAS yaitu IKU 1, dimana indikatornya yakni lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. “Mahasiswa maupun alumni kita fasilitasi, karena juga terkait dengan indikator kinerja utama Universitas, sehingga jika alumni mendapatkan pekerjaan yang layak, maka nilai IKU dari UNAS semakin bagus,” ujarnya.

Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan sambutan dalam acara BFI Goes to Campus.

Oleh karena itu, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mengadakan campus hiring, agar alumni dari UNAS dapat cepat mendapat pekerjaan dan terserap di dunia kerja. Prof. Suryono juga mengingatkan kepada para alumni, untuk bersedia mengisi kuesioner tracer study, agar pihak Universitas dapat mengetahui aktivitas kebekerjaan (bekerja, wirausaha dan melanjutkan pendidikan), keselarasan, dan kepuasan dunia kerja terhadap lulusan.

Sementara itu, Regional HCBP Head PT BFI Finance Indonesia Ayu Ratih Dipa Yuliantari mengungkapkan bahwa BFI Goes to Campus telah diadakan di 14 kampus Jabodetabek dan pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa kampus.

Ia berharap, kerja sama antara UNAS dan PT BFI Finance Indonesia dapat terus berlanjut. “Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan continue dengan seterusnya begitu ya,” katanya.

Baca Juga :   Kegiatan PMCC HIMTI

Pada kegiatan ini, para jobseeker diberikan materi mengenai posisi yang dibuka serta peluang karir yang ada. Tak hanya itu, jobseeker juga diberikan materi bagaimana tata cara penulisan CV, tips & trik interview yang baik serta cara membangun personal branding yang menarik. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!