UNAS Gelar Raker dengan Tema “Inovasi dan Kolaborasi: 75 Tahun Perjalanan Menuju Pendidikan Berbasis Teknologi dan Globalisasi”

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) menggelar Rapat Kerja (10/09) (Raker) tahunannya dengan tema besar “Inovasi dan Kolaborasi: 75 Tahun Perjalanan Menuju Pendidikan Berbasis Teknologi dan Globalisasi”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Memajukan Ilmu & Kebudayaan, Dr. H. Ramlan Siregar, M.Si., Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., serta jajaran pimpinan universitas dan para narasumber Prof. Dr. Mohd. Salleh Aman dari Universitas Malaysia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Toni Toharudin menekankan pentingnya peran inovasi dalam dunia pendidikan tinggi di tengah era digital dan globalisasi yang semakin pesat. “Inovasi bukan hal baru dalam pendidikan, tetapi dalam konteks revolusi teknologi saat ini, inovasi menjadi semakin mendesak untuk menjaga relevansi dan kualitas pendidikan kita,” ungkapnya.

Pemberian cinderamata oleh Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. (kiri) kepada Kepala LDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. (kanan) dalam acara Rapat Kerja UNAS, di Hotel Grand USSU, Bogor, Selasa, 10 September 2024

Ia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antar universitas, baik di dalam negeri maupun internasional, untuk menghasilkan dampak inovatif yang maksimal. “Kolaborasi lintas disiplin dan negara akan memperkuat jaringan akademik dan daya saing institusi di tingkat global,” tambahnya.

Salah satu target penting yang diangkat dalam Raker ini adalah pencapaian akreditasi internasional sebagai langkah strategis dalam meningkatkan reputasi UNAS di dunia global. “Akreditasi internasional bukan sekadar pengakuan, tetapi juga tolok ukur keberhasilan dalam menerapkan standar pendidikan yang diakui secara global,” jelas Prof. Dr. Toni.

Raker ini juga membahas langkah-langkah untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terukur, seperti meningkatkan jumlah mahasiswa yang terlibat dalam program internasional dan memperkuat kerja sama dengan industri. “IKU bukan sekadar angka, tetapi merupakan refleksi sejauh mana kita menciptakan pendidikan berkualitas tinggi dan daya saing global,” ujar Prof. Dr. Toni.

Dengan usia yang mencapai 75 tahun, UNAS terus berkomitmen menjadi pionir dalam inovasi pendidikan dan kolaborasi lintas disiplin. “Melalui raker ini, kami berharap dapat merumuskan strategi yang jelas dan konkret untuk memajukan universitas serta menciptakan lulusan yang siap bersaing di era global,” tutupnya.

Baca Juga :   Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners Angkatan VII dan Profesi Bidan Angkatan V

Acara ditutup dengan harapan agar hasil raker ini dapat membawa UNAS ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan sinergi antara teknologi dan pendidikan untuk mewujudkan SDM unggul yang siap menghadapi tantangan global.(AAP)

Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025

[OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025🚨📸] Halo, Sobat HIFI 👋🏻❗️ HIMPUNAN FOTOGRAFI merupakan Organisasi yang menaungi mahasiswa/i Universitas Nasional yang memiliki

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!