UNAS Jalin Kerja Sama dengan Money Station Capital Thailand, Buka Peluang Kolaborasi Internasional

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Money Station Capital Co., Ltd., perusahaan ekspor dan investasi keuangan asal Thailand, pada Rabu, 16 Oktober 2024. Acara penandatanganan yang berlangsung di Gedung Auditorium UNAS ini menandai dimulainya kolaborasi strategis antara UNAS dan Money Station Capital yang bertujuan mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi, termasuk penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Kerja sama ini mencakup dukungan dari pihak perusahaan dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) terkait proyek investasi pembangunan kilang minyak di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Acara dimulai dengan sambutan dari Rektor UNAS Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., yang diwakili oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (P3M) UNAS, Robi Nurhadi, Ph.D. Dalam sambutannya, Robi menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan warna baru dalam kerja sama antara akademisi dan kalangan usaha, baik domestik maupun luar negeri. Kampus dilibatkan secara langsung dalam penanganan isu lingkungan terkait dengan proyek minyak, yang menjadi fokus utama dalam kerja sama ini.

“Kami ingin melibatkan kampus agar dalam penanganan dampak lingkungan dari proyek minyak, dapat dilakukan dengan baik dan memperhatikan aspek keberlanjutan,” ujar Robi. Ia menambahkan bahwa kerja sama ini juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi lulusan UNAS, dengan harapan dapat memberi kontribusi besar dalam dunia energi.

Perwakilan Bhumibol Group, Yanvi Alex, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan bahwa pihaknya berharap kampus bisa berperan penting dalam pengembangan SDM di bidang energi, terutama dalam program-program CSR yang akan dijalankan perusahaan.

“Kerja sama ini akan membuka jalan bagi lulusan kampus untuk berkarir di dunia energi, khususnya di sektor minyak,” jelas Alex.

Baca Juga :   Training of Trainer Penyuluhan Penyiaran "Generasi Muda Cerdas di Era Penyiaran Digital"

Money Station Capital Co., Ltd., yang berada di bawah naungan Bhumibol Group, didirikan pada tahun 2016 dan dikenal sebagai perusahaan perintis di bidang ekspor dan investasi keuangan. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan kolaborasi antara UNAS dan Money Station Capital dapat memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya bagi kedua pihak, tetapi juga bagi perkembangan ekonomi dan SDM Indonesia di sektor energi.

Kolaborasi ini diharapkan membawa dampak positif dalam dunia pendidikan dan industri, serta mempersiapkan lulusan UNAS untuk berkontribusi di pasar global.(DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!