Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) kembali hadir dalam gelaran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2025 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai Kamis hingga Minggu, 23–26 Januari 2025. Acara ini diikuti oleh lebih dari 65 peserta, termasuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka dari dalam dan luar negeri.
Dalam gelaran IIETE 2025, UNAS hadir di booth A14, memberikan informasi mendalam kepada siswa/i, guru, dan orang tua mengenai program studi unggulan, fasilitas pendidikan yang modern serta peluang beasiswa di UNAS serta peluang Magang dalam maupun luar negeri.
“Keikutsertaan UNAS dalam kegiatan pameran Pendidikan Tinggi Indonesia Internasional Education Training & Expo ini adalah untuk menginformasikan tentang UNAS, membujuk calon mahasiswa/i, yang tentunya dengan harapan semakin banyak yang mengenal dan mengetahui keberadaan UNAS yang pada akhirnya menjadi tertarik untuk mendaftar di UNAS,” ujar Manager UPT Marketing & Public Relations UNAS Marsudi, S.P., M.M.
Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bukan hanya sebatas menginformasikan keberadaan UNAS. Namun, sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan engagement serta awerness terhadap calon mahasiswa/i.
Lebih lanjut, Marsudi mengatakan bahwa ikut serta nya UNAS sebagai salah satu usaha untuk memperkuat visibilitas ditingkat Nasional dan Internasional, dari aspek promosi dan juga dalam mendukung terciptanya generasi muda yang unggul dan berdaya saing. Ia pun berharap pada kegiatan pameran, UNAS dapat memberikan wawasan kepada calon-calon mahasiswa atau generasi muda dalam menentukan masa depannya.
“Dengan keikutsertaan UNAS diacara ini juga diharapkan dapat memberikan wawasan kepada calon-calon mahasiswa atau generasi muda dalam menentukan karirnya ke depan sesuai dengan minat dan bakatnya tidak asal pilih program studi, tidak asal ikut-ikutan memilih program studi atau yang penting murah tetapi benar-benar dengan pertimbangan yang matang baik itu kualitas akademik program studi maupun kualitas institusinya dan keseriusan dalam mengikuti perkuliahan nantinya yang pada akhirnya akan menciptakan generasi yang unggul,” kata Marsudi.
Tidak hanya memberikan informasi terkait dengan akademik, pada hari ketiga, UNAS memamerkan produk olahan dari jamur seperti yogurt, tumbuhan, dan merchandise yang berasal dari program studi Biologi dan Agroteknologi.
Dalam pameran pendidikan ini, UPT Marketing & Public Relations selaku Unit yang bertanggung jawab dalam program promosi turut mengajak dosen dan mahasiswa/i perwakilan yang telah ditugaskan oleh Fakultas untuk ikut terlibat dalam mempromosikan program studi pada masing-masing prodi yang ada di UNAS.
Berdasarkan hasil pencatatan tim promosi, ada 36% pengunjung yang datang ke stand UNAS dari total 11.356. Jumlah tersebut (11.356) diperoleh dari pihak penyelenggara yaitu PT. Wahyu Promo. Adapun pengunjung yang hadir terdiri dari siswa/i, guru, orang tua, praktisi pendidikan hingga profesional.
Pameran pendidikan ini mengusung tema “Shaping The Future of Indonesian Generation” dan telah memasuki tahun ke-33 penyelenggaraannya. Pada penyelenggaraan pameran ini, terdapat talkshow edutalk di main stage dan lobby stage yang berlangsung pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Selain itu, tersedia juga tryout SNBT dan simulasi tes IELTS. (*DMS)
Bagikan :