UNAS Perkuat Langkah Menuju Akreditasi Internasional, BPM Gelar Rapat Penyempurnaan Kurikulum

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM UNAS) menggelar Rapat Kerja di Ruang Seminar Menara UNAS 1 dengan agenda utama penyempurnaan dokumen kurikulum yang telah diunggah untuk akreditasi internasional. Rapat ini menjadi langkah penting dalam persiapan menghadapi Internal Assessment and Evaluation yang akan dilaksanakan pada 23 September 2024 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kegiatan ini berlangsung pada Senin, (9/9).

Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom hadir sebagai Narasumber, menyampaikan bahwa rapat kerja ini menandai revisi pertama dari dokumen kurikulum internasional yang telah diunggah sebelumnya. Dr. Heni menekankan pentingnya penyempurnaan dokumen agar dapat meraih hasil yang optimal dalam penilaian mendatang.

“Dalam revisi ini, kami memastikan bahwa landasan kurikulum sudah benar adanya. Namun, kami masih menggunakan landasan hukum sementara (plt), yang perlu ditingkatkan kedepannya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dokumen yang diunggah akan menjadi dasar untuk proses akreditasi internasional, sehingga penyempurnaan ini sangat penting. Dengan penyempurnaan yang dilakukan, semoga dokumen tersebut dapat diterima dengan baik dan memenuhi kriteria yang ditetapkan selama proses penilaian internal ITS.

Setelah itu, para peserta yang terdiri dari perwakilan fakultas dan program studi (prodi) terlibat aktif dalam diskusi rapat kerja. Para peserta membahas secara tuntas berbagai aspek kurikulum yang perlu diperbarui dan menyusun strategi agar UNAS mampu bersaing di bidang pendidikan internasional.

“Kami ingin memastikan seluruh detail dalam dokumen ini memenuhi standar internasional dan memungkinkan UNAS mencapai hasil maksimal dalam proses evaluasi selanjutnya di ITS,” tambahnya.

Kemudian, asesmen dan evaluasi internal di ITS merupakan langkah penting untuk mengukur kesiapan suatu perguruan tinggi nasional memperoleh akreditasi internasional.

Baca Juga :   TB Massa Djafar: Pidato Anies Sudah Tepat, Itu Politik Keadilan Bukan Politik Rasis

 Melalui proses ini, UNAS berharap dapat memberikan jaminan kualitas pendidikan, menghasilkan lulusan yang berdaya saing di pasar kerja internasional, dan memperkuat posisinya sebagai universitas yang diakui secara global.

Dengan berjalannya penyempurnaan ini, UNAS terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas akademik serta menjawab tantangan pendidikan di era globalisasi. Kegiatan ini diharapkan mampu mempercepat pencapaian UNAS sebagai salah satu universitas yang unggul di tingkat internasional. (SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025

[OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025🚨📸] Halo, Sobat HIFI 👋🏻❗️ HIMPUNAN FOTOGRAFI merupakan Organisasi yang menaungi mahasiswa/i Universitas Nasional yang memiliki

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!