UNAS Sukses Gelar Conference Internasional dan FGD di Korea, Perkuat Kerja Sama

Seoul (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Fakultas Hukum telah sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan Conference Internasional, Focus Group Discussion (FGD), serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan College of Law Daegu University dan Daegu Cyber University. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 September 2024, dan diikuti oleh sejumlah perwakilan dari UNAS.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dr. Ummu Salamah, S.H., M.H., Sekretaris Program Studi Pascasarjana Hukum, serta Dra. M.A. Inez Saptenno, M.Li, Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS. Beberapa dosen Fakultas Hukum UNAS juga ikut serta dalam acara yang berlangsung di Hankuk University, Korea.

Kegiatan Conference Internasional ini bertujuan untuk memperkuat hubungan akademik antara UNAS dan universitas-universitas di Korea, serta membuka peluang kerja sama di bidang hukum internasional. Selain itu, melalui FGD yang digelar, UNAS bersama universitas mitra berupaya untuk membahas berbagai topik strategis dalam pengembangan pendidikan hukum.

“Kami berharap hasil dari pertemuan ini bisa memberikan manfaat nyata bagi Universitas Nasional, khususnya Fakultas Hukum, dan dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pendidikan hukum di UNAS,” ujar Dr. Ummu Salamah, S.H., M.H., setelah menyelesaikan rangkaian acara.

Dr. Ummu Salamah, S.H., M.H., Sekretaris Program Studi Pascasarjana Hukum melakukan kerjasama dengan kampus Daegu Cyber University.

Kolaborasi dengan Daegu University dan Daegu Cyber University diharapkan dapat memperkuat jaringan UNAS di tingkat internasional, terutama dalam mendukung program internasionalisasi yang saat ini sedang dicanangkan oleh universitas.

Semoga perhelatan ini dapat menjadi langkah awal dari kerja sama yang lebih besar dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, serta semakin mengukuhkan UNAS sebagai perguruan tinggi yang berdaya saing global. (MPR)

Bagikan :
Baca Juga :   31 Lulusan Pendidikan Profesi Ners Angkatan ke II Jalani Pelantikan dan Prosesi Angkat Sumpah
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!