World Tourism Day Bazaar Jakarta Entrepreneur, Kolaborasi Kecamatan Pasar Minggu dan HIMAPAR UNAS Sukses Digelar

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia, Himpunan Mahasiswa Pariwisata (HIMAPAR) Universitas Nasional (UNAS) bersama Kecamatan Pasar Minggu sukses menyelenggarakan World Tourism Day Bazaar Jakarta Entrepreneur pada Rabu dan Kamis (24-25/10) di Lapangan Parkiran UNAS. Kegiatan yang berlangsung meriah ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan kewirausahaan lokal serta mendorong keterlibatan masyarakat dalam sektor pariwisata yang terus berkembang.

Dalam wawancara dengan tim Humas UNAS, Elisa panitian dari acara World Tourism Day Bazaar Jakarta Entrepreneur mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan berwirausaha dan memperluas jaringan dengan para pelaku usaha lokal.

“Panitia HIMAPAR dan para dosen sangat senang melihat antusiasme masyarakat dan mahasiswa yang begitu besar terhadap kegiatan ini. Dengan adanya bazaar ini, semoga dapat memperkenalkan lebih banyak produk-produk kreatif lokal yang mencerminkan budaya Indonesia,” ujar Elisa, salah satu mahasiswa HIMAPAR yang turut berperan aktif dalam acara tersebut.

Kegiatan ini menghadirkan beragam produk dari wirausaha lokal Jakarta, termasuk kuliner, minuman, dan kerajinan tangan yang unik. Kemeriahan semakin terasa dengan ramainya pengunjung yang tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa, tetapi juga masyarakat umum. Pengunjung menikmati berbagai produk inovatif hasil kreativitas anak-anak muda yang terus berupaya menghadirkan kualitas dan daya saing dalam produknya.

Kemudian, tidak hanya sekedar pengalaman belanja produk lokal, bazaar ini juga menjadi tempat berbagi pengetahuan dan pengalaman antara mahasiswa dan para wirausahawan muda. “Interaksi langsung dengan pengunjung dan sesama wirausaha memberikan wawasan baru tentang cara mengelola usaha serta mengembangkan produk yang lebih kreatif,” tambahnya.

Selain memperkenalkan produk lokal, acara ini juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mendukung produk-produk lokal. Kegiatan  ini menjadi langkah awal kolaborasi yang berkesinambungan antara perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk membangun sektor pariwisata yang berdaya saing tinggi.

Baca Juga :   MAHASISWA PRODI PARIWISATA UNIVERSITAS NASIONAL PROUDLY PRESENT MEANINGFUL HAPPINESS “WITH YOU, I’M FEELING RICH. COME CHARITY WITH US”

World Tourism Day Bazaar Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi kegiatan tahunan yang semakin meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjadi wadah bagi lahirnya wirausahawan baru. Dengan kolaborasi seperti ini, HIMAPAR UNAS dan Kecamatan Pasar Minggu berharap dapat membangun ekosistem pariwisata yang inklusif dan berkelanjutan, membawa dampak positif bagi ekonomi lokal serta melestarikan budaya Indonesia.(SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!