Yudisium FBS, Ingatkan Wisudawan Agar Bisa Bersaing dengan Teknologi

Jakarta (UNAS) – Kegiatan yudisium Fakultas Bahasa dan Sastra pada Sabtu (5/11) di Aula Blok 1 Lantai 4 UNAS meluluskan 206 mahasiswa dari 4 empat prodi. Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., dalam sambutannya memberikan pesan kepada lulusan FBS untuk senantiasa menjaga tata krama dan mengupgrade skill agar bisa bersaing dengan teknologi.

“Setelah keluar dari kampus semua tidak merdeka, karena pesaing kalian bukan teman sendiri melainkan pesaing kalian adalah teknologi, oleh sebab itu yang membedakan kalian dengan robot maupun teknologi adalah pada hati, perasaan dan tata krama. Terus belajar untuk mengupgrade skill kalian”, terangnya.

Dalam laporan ketua pelaksana Dra. Rurani Adinda, M.A., menyampaikan yudisium Fakultas Bahasa dan Sastra Tahun 2021/2022 meluluskan 3 mahasiswa dari Prodi Sastra Indonesia, 35 Mahasiswa Prodi Sastra Inggris, 43 Mahasiswa Prodi Sastra Jepang dan 124 Mahasiswa Prodi Bahasa Korea.

Kegiatan yudisium Fakultas Bahasa dan Sastra juga mengundang Almuni dari Prodi Bahasa Korea Maghdina Tiara, A.Md., untuk meberikan motivasi kepada calon lulusan.

“Setiap hari adalah belajar, seiring berjalannya waktu pengalaman kerja dari perusahan ke perusahan menjadi sangat berharga karena kita terus dituntut menambah kosakata baru. Sistem Learning by doing sekarang sudah menjadi biasa dan bekal dari UNAS sudah sangat cukup untuk memulai karir diluar”, katanya

Perempuan yang bekerja sebagai interpreter tersebut juga mengingatkan wisudawan agar tampil percaya diri untuk mencapai cita-citanya. “Jangan merasa minder dan harus percaya sama diri sendiri bahwa kita bisa meraih cita-cita”, tambahnya

Lulusan FBS pada tahun ini akan mengikuti acara wisuda yg dilakukan pada tanggal 17 November 2022 di JCC, kegiatan yudisium FBS selain memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dari Prodi juga kepada Dosen terfavorit di Fakultas Bahasa dan Sastra.

Baca Juga :   Training Public Speaking

Adapun wisudawan terbaik Prodi adalah : Prodi Sastra Indonesia diraih oleh Desi sunaryanti dengan IPK 3.76,Prodi Sastra Inggris diraih oleh Yasmin naura amalia dengan IPK 3.84,Prodi Sastra Jepang diraih oleh Sukur dengan IPK 3.91 dan Prodi Bahasa Korea diraih oleh Glory Millenia dengan IPK 3.92.

Sementara dosen terfavorit diberikan kepada : Fahdi Sachiya, S.S., M.A Ketua Program Studi Bahasa Korea, Intan Firdaus, S.S.,M.Hum Dosen Prodi Sastra Inggris, Kurnia Rachmawati, S.S., M.A Dosen Prodi Sastra Indonesia dan Dra.Ucu Fadhilah, M.Hum Dosen Prodi Sastra Jepang. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!