UNAS Promotion Team 2013 – Siapkan Garda Terdepan

Sebanyak 25 mahasiswa yang lolos seleksi wawancara ini akan mengikuti pelatihan selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 12 – 13 Februari 2013

Jakarta (UNAS) – Dalam strategi pemasaran, kegiatan promosi merupakan hal yang penting dan tidak dapat dipisahkan. Begitupun yang dilakukan oleh Universitas Nasional. Guna mencetak tim – tim promosi yang terampil, kreatif, dan inovatif, Unas secara setiap tahunnya menggelar seleksi penerimaan UNAS Promotion Team (UPT) untuk seluruh mahasiswa Fakultas dan Akademi yang ada.

“UNAS Promotion Team ini adalah tim – tim yang bertugas mempromosikan program – program yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru,” papar Kepala Divisi Humas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Dian Metha Ariyanti, S.Sos.,M.Si saat ditemui diruangannya, Selasar Blok I Lantai 3, Rabu (6/2).

Program penyeleksian tersebut, lanjut Metha, dilakukan kepada seluruh mahasiswa fakultas dan akademi Unas, baik melalui jalur undangan maupun jalur mandiri. Untuk jalur undangan, setiap fakultas dan akademi diminta merekomendasikan lima mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi tersebut, sementara jalur mandiri ditujukan untuk mahasiswa atau peserta yang bersemangat untuk mendaftar langsung untuk mengikuti seleksi UNAS Promotion Team.

“Pada promosi UNAS, kami sengaja melibatkan mahasiswa dalam proses penerimaan, karena target pasar kita adalah siswa – siswi SMA/SMK dan sederajat yang memiliki rentang usia tidak terlalu jauh dengan mereka. Sehingga diharapkan informasi umum terkait prosedur penerimaan dapat lebih mudah diterima. Sementara itu, seleksi UNAS Promotion Team ini sendiri sudah berjalan selama lima tahun, dan tiap tahun kita selalu melakukan regenerasi guna mendapatkan wajah – wajah baru dengan semangat serta kreatifitas yang luar biasa,” jelas Metha.

Pada seleksi yang membuka pendaftaran sejak 26 Desember 2012 hingga 25 Januari 2013 ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional menerima 66 pendaftar dengan jumlah peserta yang lolos seleksi adminstratif sebanyak 48 orang. Sementara dari jumlah tersebut, telah tersaring 25 peserta yang berhasil lolos seleksi wawancara.

“Sebanyak 25 mahasiswa yang lolos seleksi wawancara ini akan mengikuti pelatihan selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 12 – 13 Februari 2013. Setelah itu mereka juga akan menjalankan proses kerja lapangan selama kurang lebih satu bulan,” imbuh Metha.

Dalam pelatihan tersebut, 25 peserta dari lintas fakultas dan akademi ini akan menerima berbagai informasi seputar Universitas Nasional, baik pengetahuan tentang fakultas dan program studi yang terdapat di Unas, biro – biro, hingga pelatihan kemampuan public speaking dan team building, yang sudah disiapkan oleh UPT Marketing & Public Relations yang melibatkan seluruh perwakilan Fakultas, Akademi, Sekolah Pascasarjana beserta Biro – biro terkait.

Bagikan :
Baca Juga :   Persiapan Akreditasi Internasional, BPM Lakukan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Fakultas dan Prodi
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!